Kalahkan inter!!!

Minus Messi dan Ibra, Barca tekuk Inter 2-0

Rabu, 25/11/2009


Kendati tidak diperkuat dua penyerang andalannya, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic, Barcelona tanpa kesulitan menekuk Inter Milan 2-0 dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions Selasa (24/11) atau Rabu dinihari WIB.

Messi dan Ibra tidak diturunkan kali ini lantaran belum pulih dari cedera kaki. Posisi mereka digantikan oleh duet Pedro Rodriguez dan Thierry Henry, dengan disokong oleh gelandang serang lincah Andres Iniesta.

Mantan pemain belakang Manchester United, Gerard Pique, membuka kemenangan Barcelona pada menit ke 10 lewat sebuah tendangan voli dari luar kotak penalti meneruskan umpan sepak pojok Xavi.

Penyerang muda Pedro Rodriguez menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 pada menit ke 26 setelah ia berhasil memperdayai kiper Inter, Julio Cesar, dengan sebuah sambaran keras memanfaatkan umpan silang Daniel Alves dari rusuk kiri.

Inter Milan praktis tak bisa berbuat banyak di babak pertama ini. Selain tak diberi kesempatan oleh Barcelona untuk mengembangkan permainan, pemain-pemain Inter sering sekali melakukan kesalahan dalam penempatan bola.

Di babak kedua, permainan Inter sendikit lebih berkembang, namun mereka tidak bisa menerobos jantung pertahanan Barcelona yang begitu kokoh. Sebaliknya, Barcelona nyaris memperbesar kemenangan melalui sundulan Xavi di pertengahan babak kedua.

Pelatih Inter Jose Mourinho mengatakan kalau Barcelona layak memenangi laga ini karena mereka bermain jauh lebih baik. "Ya, tim terbaik memang layak memenangi pertandingan," ungkapnya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pada pertandingan lain di Grup F, tuan rumah Rubin Kazan dipaksa bermain sama kuat 0-0 oleh tamunya Dynamo Kiev. Hasil ini membuat persaingan di Grup F menjadi semakin ketat karena ke empat tim sama-sama berpeluang lolos. Penentuan dua wakil yang akan maju ke babak perdelapan final akan diketahui pada partai terakhir pada 12 Desember nanti, yakni Barcelona bertandang ke Dynamo dan Inter menjamu Rubin Kazan.

Dengan hasil pertandingan tadi, Barcelona memimpin klasemen sementara dengan nilai 8, Inter di posisi kedua dengan nilai 6, Rubin di posisi ketiga dengan nilai 6, dan Dynamo 5.

Sementara itu, Fiorentina dan Arsenal memastikan diri lolos ke babak knock-out perdelapanfinal setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Menjamu Lyon, Fiorentina membukukan kemenangan tipis 1-0, sekaligus memimpin di puncak klasemen Grup E dengan nilai 12. Walau kalah, Lyon juga sudah dipastikan lolos.

Sementara Arsenal menekuk tamunya Standard Liege dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Samir Nasri di menit ke 35 dan Denilson di menit ke 45. Arsenal memimpin Grup H dengan nilai 13, unggul enam poin atas peringkat ke dua Olympiakos.

0 komentar:

Posting Komentar